Niagahoster Women Talk 1 – The Beauty and Power of Blogging

  • Useful
  • 0
  • Unuseful

The Beauty and Power of Blogging

Hai semua. Agar diskusinya lebih leluasa, kalian bisa tinggalkan pertanyaan di bagian Answer  di bawah ya

Comment digunakan untuk memberi tanggapan

Barusan saya ikut webinarnya.
Mohon maaf sebelumnya, narasumber dalam menyampaikan materi banyak mengucapkan “e” semisal “e jadi kita bisa e memulai” tapi saya suka menjelaskan nya terperinci, narasumber nya juga ramah.
Dan pertanyaan yang ingin saya sampaikan adalah cara editing blog agar semenarik mungkin, dan tips ngefoto suatu produk menggunakan hp(untuk blogger pemula) karena tadi hanya penekanan secara lighting.
Terimakasih

on July 24, 2020.

Halo Nina,

Terima kasih banyak atas masukannya. Jujur nervous banget saat itu tapi Alhamdulillah kalau materi yang saya berikan bisa diterima dengan baik. Terkait tentang editing blog, ada berbagai aspek yang perlu diperhatikan. Kalau dari template, sebaiknya pilih yang clean atau dominan putih. Layout dari kontennya pun juga harus rapi.

Untuk tips foto dengan HP, bisa coba mode auto agar tidak terlalu banyak adjustment saat memotret. Prosesnya sederhana tapi hasilnya bisa maksimal apabila lighting bagus dan diedit lagi dengan tools seperti Lightroom, VSCO, dll. Saya sendiri menggunakan VSCO dan photoscape untuk memberikan efek filter yang menarik dan memperkecil resolusi gambar agar tidak berat.

Semoga jawaban dari saya bisa membantu ya Nina 🙂

on December 17, 2020.
Add Comment
  • Useful
  • 0
  • Unuseful

Apakah masih ada peminatnya kak? Untuk blog beauty? Soallnya waktu itu sempet pingin buat cuman, kalo di liat liat kok malah mending di ig dan YouTube ya, cuman kan kadang hal itu bisa di lakuin sama orang orang yang notabennya memiliki fisik yang cukup. Sedangkan fisik yang kurang cukup pasti akan terlihat susah untuk bersaing.

Apakah kakak ada saran? Mengenai hal ini? Apa kita harus menutupi kekurangan kita akan hal ini? Dengan tidak menunjukan fisik di depan umum namun hanya menunjukan karya atau tulisan?

Novice Answered on August 5, 2020.

Halo Arini,

Terkait peminat, blog masih selalu ada karena masih banyak yang mengandalkan Google untuk mencari informasi yang dibutuhkan, termasuk seputar beauty. Semua tergantung segmentasi apa yang kamu incar dan audience dari platform mana yang ingin kamu dapatkan. Malah sebaiknya jangan tergantung pada 1 platform aja karena masing2 platform punya audience nya sendiri.

Akan jadi lebih baik kalau kamu bisa bikin konten untuk berbagai macam platform seperti blog, IG, dan Youtube. Kalau pengen review lengkap tapi kuota tipis, bisa baca blog. Kalau lagi males baca, bisa nonton Youtube. Kalau lagi suka media sosial, bisa IG.

Terkait kekurangan, semua kembali lagi ke pribadi masing-masing. Saat kita terlalu fokus kepada apa yang kita anggap kurang, kita nggak akan pernah mulai untuk mencoba. Jadi, balik lagi, mau nyoba atau nggak? Semoga kamu bisa segera memulai setelah ini ya! :))

on December 17, 2020.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.