Tentang COD
Sebagai pebisnis, tentu kita ingin memberi pelayanan terbaik bagi semua pelanggan kita. Termasuk memberi layanan COD kepada pelanggan yang membutuhkan. Tapi, apa yang harus kita lakukan jika kita belum bisa atau tidak bisa melayani COD?
setidaknya ada 2 hal yang bisa dilakukan:
1. Tips pertama, buat COD tidak menarik dibanding transfer langsung.
misal: kalo COD gak dapet diskon sekian persen.
Kalo COD harus bayar ongkir, sedangkan kalo transfer langsung gratis ongkir se-Jabodetabek
Kalo COD baru bisa dikirim minggu depan, karena minggu ini difokuskan melayani yang sudah transfer.
DLL
2. Tips kedua, jawab dengan jujur (dan memelas.. dikit)
Kalo ada pelanggan minta COD, jawab aja: “Maaf kami olshop baru merintis. Kalo COD berarti uang baru akan kami terima minggu depan, dan itu menghambat proses produksi kami. Bila berkenan, bantu UKM seperti kami dengan transfer langsung. Sebagai tanda terima kasih, kami berikan potongan harga sekian rupiah untuk pembelian berikutnya.”
Semoga manfaat
tips yang pertama , sering tuh dipake orang ?
Tips yang kedua agak agak gimana gitu. :B

Tapi bisa manjur lho.. 😀
Lebih bagus kalo menyediakan jasa. Jadi ga perlu cod bang :v
nomor 2 bagus, ini namanya teknik buat orang gk enakan. halal, asal kata kata yg dipakai juga gk membohongi…. thanks sharingnya

sama2 kak.. makasih ya udah berkenan baca
Wilayah COD hanya berlaku di deket rumah/kantornya aja dibuat tos kayak gitu hehe