Niagahoster Forum Meet the Expert – All About Facebook Ads
Selamat datang di Meet the Expert Niagahoster Forum!
Kali ini kami akan mengundang Digital Marketing Specialist Niagahoster, Muhammad Rifqi Maulana, untuk menjawab semua pertanyaan kalian tentang Facebook Ads.
Silakan bertanya! Namun, agar tanya jawab dan diskusi berjalan efektif. Bagi teman-teman yang belum memiliki pengetahuan dasar tentang Facebook Ads, diharapkan untuk mencari informasi terkait terlebih dahulu.
Kalian bisa menyimak beberapa konten kami di sini:
https://www.youtube.com/watch?v=RAyELWANlrw
https://www.niagahoster.co.id/blog/cara-membuat-facebook-ads/
https://www.niagahoster.co.id/blog/cara-memasang-pixel-facebook-di-wordpress/
Kalian juga bisa berbagi pengalaman dan menanggapi komentar satu sama lain. Selamat berdiskusi dan makin dekat ke #successonline!
*Sedikit tentang Rifqi:
https://www.youtube.com/watch?v=0LnA7I4S41Y
Pagi
Mau tanya,
Saya buka Website atau Instagram Brand A, lalu nggak sampai 1 menit kemudian saya dapat iklan di IG atau FB Brand A tersebut.
Pertanyaannya..
Bagaimana caranya mereka melakukan ? kalau pakai custom audience dari pixel atau instagram itu kan butuh waktu untuk membuatnya. Sedangkan ini saya nggak sampai 1 menit sudah dapat iklannya Brand A tersebut. Bagaimana bisa ? apakah emang custom audience dari pixel itu dinamis ? otomatis terupdate gitu ? atau bagaimana ? karena ini hanya selang beberapa detik saja saya sudah dapat iklannya Brand A itu

Benar sekali pak, memang custom audience dibuat sebelumnya, disini custom audience yg dibuat adalah visitor website brand tersebut, jd ketika anda masuk ke web tersebut otomatis terekam pixel dan anda kena iklan dengan targeting visitor website brand tersebut
Mohon izin tes memberikan komentar untuk keperluan riset UI
bagi triknya donk agar cost cpc sama cpr nya murah hehehe

Berkaitan dengan cpr dan cpc banyak sekali faktornya, yang musti diperhatikan sebelum beriklan antara lain :
– targeting
– creative ads (image/video)
– copywriting pada iklan fb atau ig
– kecepatan loading website
– sales copywriting pada website
– skills CS/admin agar prospek closing (ini jika anda menggunakan CS offline untuk closing
Saya punya landing page affiliate produk buku kesehatan. Sy sudah buat pixelnya dan ini baru mau iklan dengan fb ads. Nanti untuk liat result dari pixel dan untuk retargeting bagaimana ya?

jika pixel sudah terpasang dengan benar di web, langkah selanjutnya anda tinggal membuat custom audience pengunjung website/landingpage anda, nanti iklan retargeting menggunakan targeting custom audience pengunjung website tersebut pak.
untuk konten iklan nya apakah sudah dipersiapkan?
Pak saya mau tanya.
Ketika saya bikin campign baru kadang CPR stabil cuma sehari dua hari. Setelah itu mulai mahal dan kadang juga diluar limit CPR kita. Solusi saat ini saya adalah :
1. Set up campign baru tiap hari antisipasi kalau baru jalan 2-3 hari udah mahal terus langsung saya matiin.
2. Edit adset yang CPR nya mahal.
Menurut mas rifki apakah ada solusi lain? Apakah langkah saya ini sudah benar? Terima kasih

CPR mahal atau tidak sesuai KPI itu banyak faktor nya, bisa diperhatikan dengan faktor2 berikut ini :
1. Targeting audience, jika iklan anda ingin menyasar mahasiswa dg umur 18-24 pastikan anda men set demografi dengan tepat, target audience yg tidak tepat akan menyebabkan orang tidak mengklik iklan anda, sehingga CTR (rasio klik iklan) anda rendah dan juga berimbas ke CPR yg mahal.
2. Content Creative, Gunakan konten yg menarik atau membuat penasaran audience anda, semakin menarik dan penasaran orang akan mengklik iklan anda, sehingga CTR tinggi dan CPR anda jadi murah, CTR dan CPR selalu berbanding terbalik. Gunakan konten seperti video dan gambar, rekomendasi yg paling bagus adalah menggunakan video.
3. Copywriting, gunakan copywriting dengan cara bercerita atau storytelling, orang akan lebih memperhatikan dan menyimak iklan anda, hindari langsung hardsell diawal, orang pada dasarnya tidak suka dijuali secara langsung
4. Produk , pastikan produk/jasa anda memang diminati oleh audience
5. Kecepatan website, loading website yg lama akan menurunkan visitor ke website ada, dan mengakibatkan orang yg tertarik produk anda berkurang
6. Sales copy/penawaran di landingpage anda, pastikan gunakan penulisan penawaran yg bagus, edukasi terlebih dahulu audience anda tentang produk anda, kenapa orang harus beli produk anda, apa ruginya jika orang tidak beli produk anda,
jadi tidak harus langsung matikan iklan, tp di cek dulu diantara faktor2 tersebut, silahkan dicoba
Untuk semua yang ingin beriklan menggunakan facebook ads, bisa disimak materi dasar dari facebook disini, Gratis :
https://www.facebook.com/business/learn
Â

great post gan, hal seperti ini yang sedang saya cari
adakah tools atau apa yang bisa liat topik yang lagi trending di FB ads
Selamat pagi
Saya ingin bertanya, kenapa setelah saya mengunjungi website online shop, kemudian ketika membuka instagram, produk yang barusan saya lihat dari website tersebut tiba-tiba muncul iklannya di instagram saya?
Pertanyaannya bagaimana cara melakukannya dan apakah website harus di pasangkan cookies terlebih dahulu?
Terimakasih
Bahas mendalam tentang fb pixel plis

Halo, jadi untuk pengertian mudahnya pixel adalah code dari facebook yang kita sematkan di website kita, gunanya untuk apa? Salah satu Gunanya untuk merekam aktifitas audience yg masuk ke website kita sehingga kita bisa membuat iklan retargeting untuk menyasar audience tersebut, jadi data pixel sangat penting untuk kita gunakan untuk beriklan selanjutnya,
Sebelumnya saudara punya website tentang apa? Kita diskus lebih lanjut disini
asshidiq
mantap