Kurangi penggunaan inode pada server dengan cPanel dengan mudah

  • Useful
  • 0
  • Unuseful

Bagaimana cara kurangi penggunaan inode pada server dengan cPanel dengan mudah?

Novice Asked on September 17, 2019 in Hosting.
Add Comment
  • Useful
  • 0
  • Unuseful

Apa itu inode?

Pertama, untuk pemahaman yang lebih baik, inode adalah struktur data, bisa dikatakan itu seperti semacam tabel yang berisi informasi tentang file, yaitu, digunakan untuk menyimpan metadata dari file tertentu. Juga, jumlah atau jumlah inode mewakili jumlah file dan folder yang dikelompokkan yang ditemukan dalam akun hosting web Anda.

Dan seberapa jauh ini?

Kita harus memperjelas bahwa ada batas inode. Pertanyaannya adalah apa artinya ini?

Di akun hosting bersama kami ada batas 150.000 hingga 1.000.000 dalam inode, jumlahnya bervariasi sesuai dengan rencana, ketika batas akun tercapai, beban yang Anda buat dari file tidak akan lagi ditayangkan. Situasi ini berarti Anda tidak dapat lagi menerima email baru atau membuat file di server Anda.

Lihat penggunaan inode di cPanel

Masuk ke akun cPanel Anda, cari panel sisi kanan dan cari opsi “Penggunaan file” atau “penggunaan file”.

Kurangi penggunaan inode menggunakan CPanel

Sekarang, memahami operasi inode dan apa artinya melampaui batas, sekarang kita beralih ke pertanyaan sentral tentang bagaimana mengurangi penggunaan inode melalui cPanel. Di sini Anda akan tahu.

Secara umum, orang-orang yang sama tidak perlu memiliki pengetahuan tentang pengelolaan inode ketika mereka menggunakan akomodasi mereka dalam situasi normal, ini bisa di situs web sederhana dan dasar atau bahkan perantara, di samping penggunaan email yang biasa.

Tetapi, dengan tujuan agar pelanggan secara keseluruhan dapat mencapai tingkat layanan yang optimal dan tinggi, batas inode telah diperhitungkan. Dengan cara ini, mereka yang menyalahgunakan sumber daya di akomodasi bersama dapat dihindari atau dikurangi.

Tapi, harus ditekankan bahwa pelanggaran tidak selalu menjadi penyebab batas inode, itu juga bisa berarti bahwa Anda harus sedikit membersihkan file Anda.

Dan jika Anda memiliki pengalaman masalah karena tingginya penggunaan inode, langkah-langkah yang akan kami tunjukkan di bawah ini akan menjadi alat bantuan untuk menyelesaikan masalah Anda, sehingga mengurangi jumlah inode yang Anda miliki di akun Anda.

  1. Hapus file dan folder yang tidak Anda butuhkan

Untuk ini, buat tinjauan manual dari file dan folder yang Anda miliki dan analisis mana yang perlu atau tidak. Jika Anda disajikan dengan file dari cadangan lama atau folder yang dibuat dengan tujuan sebagai tes atau penyimpanan, Anda dapat menghapus atau mengunduhnya secara lokal melalui FTP atau dengan mengakses cPanel >> Kelola File  , Anda dapat melakukan penghapusan di server.

  1. Hapus file cache

Cache selalu menjadi masalah bagi penyimpanan kami, oleh karena itu selalu disarankan untuk menghapusnya. CMS sebagian besar menggunakan memori cache untuk mengurangi waktu respons. CMS seperti Joomla dapat meningkatkan jumlah inode karena ia menciptakan banyak file cache. Jadi selalu periksa folder Anda untuk menjaga memori cache minimum.

  1. Hapus email dan spam lama

Singkirkan email-email lama, ini adalah cara untuk memiliki jumlah inode yang lebih sedikit. Dan ini bukan tentang email yang berguna, karena sering ada email spam yang tidak dapat digunakan dalam baki Anda, menghapusnya akan positif karena lebih sedikit penggunaan inode. Disarankan juga untuk menghapus email yang tidak diinginkan.

Novice Answered on September 17, 2019.
Add Comment
  • Useful
  • 0
  • Unuseful

semua tergantung script yang dipasang … toh inode itu jumlah total hitungan Folder + File

Competent Answered on March 17, 2020.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.