Definisi cPanel

  • Useful
  • 0
  • Unuseful

Apa itu cPanel?

Novice Asked on September 17, 2019 in Hosting.
Add Comment
  • Useful
  • 0
  • Unuseful

Apa itu cPanel?

cPanel pada dasarnya adalah standar industri dalam perangkat lunak manajemen hosting web. Ketika datang ke antarmuka grafis, itu nomor satu di daftar kebanyakan orang. Sekitar 90% perusahaan hosting web menggunakan cPanel untuk bisnis mereka.

 

Ini adalah panel kontrol berbasis web yang sangat mudah digunakan untuk akun hosting web Anda, dibagikan, VPS, atau berdedikasi, yang memberi Anda, sebagai pengguna, semua alat yang diperlukan untuk mengelola dan mengelola situs web Anda sendiri dengan mudah di browser apa pun .

Perangkat lunak manajemen ini memungkinkan Anda untuk menangani tugas-tugas seperti membuat nama domain dan subdomain, membuat akun FTP, mengatur akun email, mengatur CDNs dan sebagainya dan seterusnya.

Tidak masalah jika Anda seorang noob atau seseorang yang tahu segalanya tentang web hosting, cPanel ada di sana untuk memastikan bahwa hosting akun Anda menjadi pengalaman yang lancar dan bebas stres.

Mengapa Begitu Populer?

  1. Mudah Digunakan

Terlepas dari desain antarmuka yang jelas dan sederhana yang telah saya sebutkan di atas, cPanel adalah mimpi bagi semua pemula yang membutuhkan bimbingan ketika datang untuk mengelola situs web mereka. cPanel cukup mudah untuk dikuasai. Dari sudut pandang admin, banyak hal dan fitur hanya “masuk akal”. Ini memiliki tombol-tombol yang dirancang dengan rapi yang membantu pengguna segera melihat hal mana untuk fungsi apa.

Panel kontrol ini adalah tentang kesederhanaan. Tugas apa pun yang ingin Anda selesaikan di cPanel dapat dilakukan dengan satu klik. Membuat database baru, mengalokasikan ruang ke yang baru, mengedit hal – semuanya bisa dilakukan dalam hitungan detik.

Untuk menambahkan aplikasi baru di cPanel, yang perlu Anda lakukan adalah mengklik satu ikon / tombol. Misalnya, jika Anda ingin menginstal WordPress di situs Anda, yang harus Anda lakukan adalah mengklik ikon WP di Dashboard Anda dan voilà – begitulah. Sangat mudah.

  1. Untuk Menginstal cPanel, Anda Tidak Perlu Menginvestasikan Kekuatan Otak Apa Pun

Para pengembang panel kontrol ini berusaha keras untuk mengunggah dan memasang semua jenis file dengan mudah bahkan bagi mereka yang tidak pandai mempelajari cara bekerja dalam antarmuka baru. Dasbornya sendiri cukup ramah pengguna. Bahkan jika Anda berhasil mengacaukan sesuatu atau tersesat, ada banyak dokumentasi yang tersedia untuk semua jenis operasi di cPanel, terutama dengan versi yang lebih baru yang memiliki tutorial bawaan dan informasi walk-through. Ada halaman “bagaimana” tentang segalanya.

  1. Aman

cPanel pada dasarnya bebas risiko. Perangkat lunak itu sendiri menghentikan pelanggan web hosting dari melakukan sesuatu yang berisiko atau dilarang. Itu tidak akan memungkinkan Anda untuk menyebabkan kerusakan signifikan, apa pun yang Anda klik di dalamnya.

  1. Backup Like a Pro

Jika Anda pernah memiliki komputer sebelum yang terbakar dan semua file Anda dengan itu, saya akan menganggap bahwa Anda tahu pentingnya membuat cadangan.

Cadangan diperlukan untuk mengembalikan data Anda ke titik di masa lalu ketika cadangan diambil. Jika ada yang tidak beres dengan komputer, data, dll. Sebelum Anda membuat cadangan, kemungkinan Anda akan menemukan diri Anda dalam situasi di mana Anda ingin bunuh diri.

Cadangan menghemat waktu dan uang memulihkan konfigurasi perangkat lunak dan data. Orang-orang yang mengembangkan cPanel memiliki pemahaman yang kuat tentang hal itu. Itu sebabnya perangkat lunak ini memudahkan Anda untuk melestarikan dan menyalin file Anda di semua jenis saluran dan mesin yang berbeda.

Untuk mencadangkan basis data tertentu di cPanel, yang harus Anda lakukan adalah mengklik tombol “Backup Wizard” dan perangkat lunak akan menavigasi Anda melalui proses. Setelah selesai, setelah cPanel memiliki cadangan Anda, Anda dapat mengunduhnya dan menyimpannya di mana pun Anda mau. Ini memudahkan untuk mentransfer situs web Anda antara perusahaan hosting, jika Anda pernah memutuskan untuk mengubah host Anda.

 

Novice Answered on September 17, 2019.
Add Comment
  • Useful
  • 0
  • Unuseful

definisnya ya cuma control panel untuk berbagi resource server

Competent Answered on March 17, 2020.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.