CMS VS HTML

  • Useful
  • 0
  • Unuseful

CMS vs HTML: Kapan perlu menggunakan Content Management System?

HTML adalah singkatan dari HyperText Markup Language. Ini adalah bahasa markup yang digunakan oleh pembuat situs web untuk mengembangkan dan mendesain halaman web. Jelas bukan satu-satunya bahasa yang digunakan oleh webmaster. Ada XML (Extensive Markup Language), GML (Generalized Markup Language) dan LaTex, hanya untuk beberapa nama – tetapi HTML adalah yang paling umum.
Tanpa HTML, kita akan memiliki halaman web yang terlihat tidak kalah menarik daripada halaman teks yang tidak diformat. HTML memungkinkan kita menambahkan gaya ke teks, menyisipkan dan memformat gambar, menyematkan video, menyesuaikan font, menambahkan warna, dan banyak lagi lainnya.

CMS adalah singkatan dari Content Management System, yang pada dasarnya adalah perangkat lunak yang membantu Anda membangun situs web. Ini mungkin memberi Anda template, dan itu pasti akan memberi Anda cara untuk membuat dan mengelola konten digital  yang ramah pengguna . editor yang mirip dengan menggunakan Microsoft Word.
Contoh CMS  adalah  Tumblr, WordPress, Joomla, Wix, dan Drupal.

Di sisi spektrum yang lebih canggih, Anda akan menemukan ECM ( Enterprise Content Management ), yang melakukan semua yang dilakukan CMS web, dan kemudian beberapa. Ini melengkapi fitur CMS web biasa dengan memfasilitasi kolaborasi di tempat kerja dengan mengintegrasikan manajemen aset digital, eCommerce , dan manajemen dokumen ke dalam campuran. Selangkah lebih maju, Anda akan melihat bagaimana sebagian besar ECM menjadi DXP (Digital Experience Platforms), yang membantu merek mempersonalisasi konten, mengirimkan konten ke perangkat IoT, dan banyak lagi.

Kapan kita perlu menggunakan CMS atau HTML?

Novice Asked on November 19, 2019 in Web Development.
Add Comment
  • Useful
  • 0
  • Unuseful

Penting untuk dicatat bahwa hampir setiap situs web dibuat dengan menggunakan bahasa pengkodean HTML dan CSS (Cascading Style Sheets). Pertanyaannya adalah, apakah dikodekan dari awal, atau apakah halaman web menggunakan CMS untuk menyatukan halaman lebih mudah?

Anda lihat, dengan CMS, Anda sering dapat menggunakan templat yang sudah dibuat untuk meluncurkan halaman web lebih cepat . Anda kemudian dapat mengubahsuaikan templat tersebut untuk membuatnya sendiri. Ini jelas jauh lebih cepat daripada pengkodean sesuatu dari awal, dan ini sangat berguna jika Anda tidak memiliki pengetahuan pengkodean.
Tapi selain itu, ada beberapa perbedaan signifikan antara situs web hanya HTML dan situs web yang didukung CMS.

[Perbedaan # 1] Manajemen situs web
Jika Anda memutuskan untuk membuat situs web yang hanya memiliki satu atau dua halaman yang jarang perlu diperbarui , maka menggunakan HTML mungkin ideal.
Namun, untuk lebih banyak bisnis, diperlukan situs web yang lebih luas dan lebih dinamis. Solusi CMS adalah opsi yang lebih baik jika Anda membuat situs web besar dengan banyak halaman, atau jika Anda berencana untuk membuat perubahan atau penambahan ke situs web Anda di telepon.

[Perbedaan # 2] Waktu ke pasar
Tetapi kemunduran utama untuk menggunakan tema-tema yang dibuat sebelumnya ini adalah bahwa situs web Anda tidak akan menonjol atau dianggap unik. Jadi Anda perlu pengetahuan tentang HTML atau CSS untuk menyesuaikan desain.
Untuk situs web khusus HTML, Anda perlu merancang, kode, dan mengatur situs web Anda dari awal. Dan dalam hal biaya, membuat situs hanya HTML bisa mahal, terutama jika Anda akan menyewa bantuan dari luar untuk memprogram situs web Anda.

[Perbedaan # 3] Kustomisasi
Selain merombak desain tema pada CMS, membuat perubahan pada halaman statis (atau jenis halaman lainnya), apakah itu mengubah foto atau menyesuaikan teks, juga tidak menimbulkan rasa sakit, berkat antarmuka penggunanya.

[Perbedaan # 4] Dukungan multi-pengguna
Jika Anda cenderung membuat situs web besar dengan banyak layanan, fitur, dan blog, maka CMS sangat cocok karena sebagian besar solusi CMS memberi Anda dukungan multi-pengguna

[Perbedaan # 5] Pratinjau dan pengujian
Keindahan memiliki CMS adalah Anda dapat melihat pratinjau situs web Anda dengan mengklik tombol, sehingga Anda dapat melakukan perubahan apa pun yang Anda inginkan

Novice Answered on November 19, 2019.
Add Comment
  • Useful
  • 0
  • Unuseful

CMS itu web yg udah jadi dibuat dari html css dan bahasa pemrogram lain seperti js / php / py / go dll , udah jadi panel admin-nya , udah jadi panel membernya  ……

Competent Answered on December 20, 2019.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.