Cara Cek Ketersediaan Domain di Niagahoster

  • Useful
  • 0
  • Unuseful

Mau bikin website? Jangan lupa tentukan nama domain website dulu. Ingat, buat nama website jangan asal aja. Pastikan nama domain website kamu mudah dieja dan unik. Jadi, nama website kamu gampang diingat. 

Setelah menentukan nama domain yang tepat untuk website kamu, cek ketersediaan domainnya. Pilihan domain ekstensi terlengkap dan murah bisa kamu dapatkan di Niagahoster, Kamu juga bisa mendapatkan banyak diskon. Bagaimana cara mengeceknya?

Begini caranya: 

  1. Masuk ke halaman cek domain Niagahoster.
  1. Tulis nama domain impian kamu pada kolom yang telah disediakan.
  2. Klik CEK DOMAIN 
  3. Jika nama domain tersedia tampilan yang muncul akan seperti berikut ini
  1. Tapi, kalau nama domain kamu tidak tersedia alias sudah dipakai orang lain, kamu akan melihat tampilan seperti ini. 

 

Bisa saja, domain yang sudah kamu tentukan ternyata sudah dimiliki oleh orang lain. Otomatis Anda tak bisa menggunakan nama domain tersebut untuk website Anda. Padahal, nama tersebut merupakan nama impian website kamu. 

Tenang dulu, jangan buru-buru ganti nama domainnya. Kamu bisa coba alternatif domain ekstensi lain yang tersedia. Misalnya .NET, .WEBSITE, .SITE, .SPACE, .ONLINE, .STORE dan lain sebagainya. Domain ekstensi tersebut tidak kalah populer kok dengan domain ekstensi .COM. 

Jika nama domain pilihan Anda tersedia, kamu bisa langsung memilih layanan hosting untuk website Anda. Kalau Anda telah memiliki hosting, kamu bisa langsung lakukan checkout. Lakukan pembayaran dan website kamu siap terbit. 

Novice Asked on August 14, 2020 in Domain.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.