Bagaimana cara meningkatkan skor kualitas iklan Google?

  • Useful
  • 0
  • Unuseful

Bagaimana cara meningkatkan skor kualitas iklan Google?

Novice Asked on September 24, 2019 in Digital Marketing.

Pake konsultan gan biar cepet. Niagahoster ada deh klo ga salah.

on June 19, 2020.
Add Comment
  • Useful
  • 0
  • Unuseful
Best answer

Ada beberapa komponen yang berkontribusi pada Skor Kualitas iklan Anda. Beberapa di antaranya adalah

  • Seberapa relevan kata kunci bagi grup iklan Anda
  • Rasio Klik Tayang (RKT)
  • Kualitas halaman arahan Anda
  • Relevansi teks dalam iklan Anda
  • Pengalaman pengguna
  • Performa historis Anda

Memahami bagaimana faktor-faktor ini mempengaruhi Skor Kualitas iklan Anda akan membantu Anda menulis iklan yang lebih baik.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah meneliti kata kunci Anda dengan benar. Ini adalah faktor paling penting dalam menjalankan iklan yang sukses karena mereka memiliki dampak langsung baik pada pengeluaran Anda dan jumlah pengunjung ke situs Anda yang pada gilirannya mempengaruhi pendapatan Anda.

Hal terpenting berikutnya adalah menulis iklan yang efektif. Iklan Anda harus dapat menyampaikan dengan tepat apa yang ditawarkan situs Anda. Ini berarti harus beresonansi dengan konten halaman arahan Anda.

Ketiga, gunakan kata kunci negatif. Mungkin awalnya terdengar tidak intuitif untuk menyarankan penghapusan kata kunci ketika kita berbicara tentang meningkatkan skor iklan. Perhatikan titik peluru kedua. Kita berbicara tentang rasio klik-tayang. Kata kunci negatif memastikan bahwa ketika orang mengklik iklan Anda, mereka tidak mengkliknya karena sudah muncul karena itu mungkin bukan yang mereka cari.

Berbeda dengan poin lainnya, menambahkan kata kunci negatif adalah aktivitas yang berkelanjutan. Menggunakan alat untuk menemukan kata kunci negatif dapat meningkatkan efisiensi tugas sehingga membantu Anda mempertahankan skor kualitas Anda

Novice Answered on September 24, 2019.
Add Comment
  • Useful
  • 1
  • Unuseful

Quality score sendiri sebenarnya ada 3 faktor yang bisa mempengaruhi quality score. Yang pertama adalah CTR, jadi bisa dibilang itu perkiraan seberapa besar orang ingin mengklik iklan kita. Kedua adalah ads relevance, jadi relevansi antara iklan, text iklan dan keyword kita. Dan yang ketiga adalah landing page experience, jadi kualitas di landing page kita. Nah setidaknya ada 5 tips yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan ketiga faktor tersebut.

Yang pertama adalah menggunakan ads group yang spesifik. Jadi misalnya, kalau kita mempunyai sebuah toko sepatu olahraga yang menjual sepatu sepak bola dan sepatu basket, kita harus buat masing-masing kategori produk ini dalam 1 ads group. Jadi 1 ads group untuk sepatu sepak bola dan 1ads group untuk sepatu basket. Pembuatan ads group seperti ini dilakukan untuk memudahkan kita membuat text iklan yang relevan dengan keyword yang kita targetkan. Jadi bisa meningkatkan tingkat relevansi iklan kita.

Yang kedua adalah penggunaan keyword match dan negative keyword. Keyword match itu kan ada 4 diantaranya ada broad match, keyword modifier, phrase match, dan exact match. Jadi kalau misalkan kita ingin menargetkan, misalnya orang mencari kata kunci beli sepatu bola, kita bisa menggunakan exact match biar sempit. Tapi kalau ingin menargetkan yang lebih luas, kita bisa menggunakan broad. Nah masalahnya kalau misalkan kita pakai broad, terkadang ada kata kunci yang kurang relevan tapi tetap mentrigger iklan kita. Misal ada orang yang mencari tips bagaimana cara merawat sepatu bola. Tapi yang keluar iklan kita yang isinya beli sepatu bola itu kan kurang relevan ya. Nah kita bisa menggunakan negative keyword, agar kata kunci yang kurang relevan dengan iklan kita tidak mentrigger iklan kita.

Yang ketiga itu gunakan kata kunci dalam text iklan kita. Jadi kalau misalkan kita mentargetkan kata kunci beli sepatu bola, nah masukkan kata kunci itu dalam iklan kita, itu juga bisa meningkatkan tingkat relevansi iklan kita.

Selanjutnya yang ke-empat agar gunakan text iklan yang menarik, dan juga jangan lupa menggunakan call to action. Nah call to action ini penting, karena selain memancing orang untuk mengklik iklan kita, itu juga bisa membantu user memahami apa yang bisa mereka lakukan setelah mereka mengklik iklan kita.

Yang kelima adalah optimasi landing page kita. Nah untuk optimasi landing page kita, pertama yang bisa kita lakukan adalah pastikan landing page kita itu kontennya relevan dengan iklan text kita. Juga pastikan navigasinya memudahkan user mencari informasi yang mereka butuhkan. Jangan lupa juga buat landing page kita mobile friendly dan cepat untuk diakses

Novice Answered on September 24, 2019.
Add Comment
  • Useful
  • 0
  • Unuseful

cukup menarik topik ini

Competent Answered on March 17, 2020.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.